Stop Illegal Blogging

illegal blogging/blognyakadhenk
Kesalahan blogger yang paling dominan dan senantiasa memperlebar ruang plagiarisme adalah terkait konten yang belum diakui hak ciptanya. Berbagai cara tentunya sudah dilakukan untuk menekan tindakan illegal blogging ini, namun tetap saja aksi duplikasi marak di dunia maya, jadi terasa ambigu antara siapa yang membuat posting, dan siapa yang hanya mengcopy posting. Blogger yang memang masih pemula seperti saya ini sering kali khilaf tatkala menemui masalah ide segar, terpaksa harus memperbanyak referensi pastinya. Hanya demi pengakuan bahwa "saya" adalah yang posting sehingga menanggalkan credit dan kode etik blog. Miris sekali.
Lalu harus bagaimana? yang jelas kembali ke diri kita masing-masing untuk segera sadar dari keterpurukan, bukan tidak bisa, mungkin hanya butuh waktu saja, tidak se instan dan se simple yang di banyangkan, "mie instan aja butuh di masak untuk siap di makan" apalagi blogging? hendaknya memang originalitas content blog tetap di junjung tinggi, sebagai ideologi blogger, almamater blogger sejati, predikat dan identitas sebagai blogger.

illegal blogging/blognyakadhenk
Perlunya membangun kesadaran sejak dini terhadap sebuah originalitas isi blog menjadi titik nadhzir dan syarat mutlak yang harus di pegang teguh bagi tiap blogger, apalagi yang ingin berbisnis di bidang blog.
Disini saya hanya ingin mengingatkan kepada Anda dan tak terkecuali diri saya sendiri untuk tetap tampil percaya diri dengan karya originalnya, jangan malu blog Anda di cap jelek, kalaupun ada yang bilang seperti itu, COBA ANDA BERKACA!! APAKAH ANDA SANGGUP MEMBUAT SUATU BACAAN DENGAN MUATAN POSITIF? ATAU JANGAN-JANGAN ANDA SENDIRI YANG TIDAK BISA NGEBLOG DAN TIDAK BISA MERAWAT BLOG? PLEASE, HORMATI PARA BLOGGER PEMULA YANG SEDANG MEMBANGUN SEMANGAT! KAMI DISINI SEDANG BELAJAR MEMUPUK SEMANGAT BLOGGING, JANGAN KAU GANGGU KAMI!

Hanya Anda yang bisa merubah kebiasaan diri Anda sendiri, saya hanya ingin share dan memotivasi saja.
Jadilah blogger handal dan sukses dan hindari illegal blogging!

Salam blogger
Stop Illegal Blogging Stop Illegal Blogging Reviewed by Hury Canz on 9:09 PM Rating: 5
Powered by Blogger.