Belajar nge-Blog dari Kamus Blogger

Kamus Istilah Dunia Blog
Belajar nge-Blog dari Kamus Blogger - Penting untuk diketahui, nge-blog tidak hanya sekedar menulis kemudian publish, namun masih banyak aktifitas yang perlu dijalani dan memahami berbagai istilah dalam dunia blogging, semata-mata hanya demi pencapaian, yaitu blogger profesional. Mungkin dari mereka (blogger.red) khususnya pemula, tak banyak tau atau malah tak mau tau karena saking sibuknya beradaptasi dengan dunia blog, pasalnya banyak aktifitas yang harus blogger jalani, mulai dari yang paling wajib adalah : membaca, praktek, menulis artikel (update posting) yang normal dilakoni para blogger. Padahal masih banyak istilah yang perlu dipahami agar tidak keblinger (tersesat) dalam memahami suatu istilah. Itu salah, karena untuk menjadi blogger harus tau dulu apa saja pelengkapnya, dalam kehidupan bisa dianalogikan dengan; untuk memiliki hati seseorang kita harus tau siapa namanya, dari mana asalnya, apa saja hobinya dan lain sebagainya. Intinya adalah berangkat dari mengenal dan berujung pada kecintaan terhadap sesuatu.


Kamus Istilah Blogger ini ibarat starting level sebelum Anda beranjak ke langkah yang lebih jauh, Anda harus paham apa saja istilah dalam dunia blogger, bukan hanya asal sebut atau pengetahuan tanpa dasar. Tujuan dari posting ini adalah agar para pembaca semakin fasih dalam dunia blog, baik strategi pemasaran maupun segi konten.

Berikut ini beberapa hal menarik yang coba saya sampaikan dalam petikan sebuah ebook karya Medhy Aginta yang berjudul Kamus Istilah Blogger ;


Adsense
:

Jaringan periklanan online yang paling terkenal di internet. Adsense dimiliki oleh Google dan memberikan kesempatan kepada para blogger untuk melakukan monetisasi blognya dengan menampilkan iklan kontekstual di blog mereka. Setiap kali seseorang mengklik teks iklan Google Adsense, maka si pemilik blog akan mendapatkan sejumlah komisi.

Adwords :

Kebalikan dari Adsense. Adwords memungkinkan perusahaan atau individu untuk memasang iklan dan mempromosikan produk, jasa atau situs mereka berdasarkan perhitungan cost per click (CPC). Seorang pemasang iklan harus menentukan kata kunci yang hendak dibidiknya dan berapa harga yang bisa ia berikan untuk setiap kliknya. Iklan Adwords bisa muncul di halaman hasil pencarian Google maupun di unit iklan Adsense di situs atau blog yang mengikuti program Adsense.

Blog :
Suatu jenis situs dimana sang pemiliknya mempublikasikan pikiran, ide atau pengetahuan mengenai topik tertentu. Biasanya isinya berupa artikel, yang disebut post, dan disusun berdasarkan urutan kronologis. Awalnya blog muncul sebagai diary online, namun saat ini blog mencakup berbagai macam ceruk topik, dan bersaing ketat dengan media massa kebanyakan.

Backlink : Hiperlink yang tampil di blog atau situs lain dan menaut pada halaman utama atau halaman lain dalam suatu blog atau situs. Backlink penting karena Google dan mesin pencari yang lain mempergunakan jumlah dan kualitas backlink sebagai ukuran tingkat kepercayaan sebuah blog atau situs.

Pemaparan diatas hanya sample, tidak ditampilkan secara keseluruhan karena dalam Ebook Kamus Istilah Blogger ini sudah dipaparkan secara luas dan jika Anda tertarik untuk mengetahui apa saja istilah dalam dunia blog bisa Anda dapatkan disini secara gratis.

Sekian, semoga bermanfaat.
Belajar nge-Blog dari Kamus Blogger Belajar nge-Blog dari Kamus Blogger Reviewed by Hury Canz on 6:30 PM Rating: 5
Powered by Blogger.