Tips Sukses Berinvestasi Emas

Manfaatkan Emas untuk Mewujudkan Impian
Tips Sukses Berinvestasi Emas - Emas sejak pertama kali ditemukan telah menarik minat manusia karena keindahaannya dan sifat mulianya. Pada perkembangannya, emas telah menjadi lambang dari keindahan, kemegahan, kemakmuran, dan memiliki nilai ekonomis sangat tinggi. Emas digunakan sebagai standar keuangan di banyak negara dan juga sebagai alat tukar yang relatif abadi, dan diterima di semua negara di dunia. Penggunaan emas dalam bidang moneter dan keuangan berdasarkan nilai moneter absolut dari emas itu sendiri terhadap berbagai mata uang di seluruh dunia, meskipun secara resmi di bursa komoditas dunia, harga emas dicantumkan dalam mata uang dollar Amerika. Bentuk penggunaan emas dalam bidang moneter lazimnya berupa batangan emas dalam berbagai satuan berat gram sampai kilogram.

Emas banyak mengundang minat para investor, lantaran saat ini harga logam mulia (emas) di kancah perdagangan global kian meningkat. Pemburu receh ini memanfaatkan kesempatan baik guna meraup keuntungan berlipat dengan berbelanja logam mulia ketika harga murah dan menjualnya ke pasar saat harga mulai meroket.

Bisnis investasi emas banyak dilirik oleh masyarakat, baik golongan menengah kebawah hingga menengah keatas. Ketika animo masyarakat semakin meningkat, maka berbanding lurus pula dengan kasus kriminal yang terjadi, banyak bermunculan kasus perampokan toko, pencurian hingga penipuan berkedok keuntungan berlipat. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk lebih waspada dan jangan terlalu permisif.

Bagi pemula yang ingin terjun ke dalam bisnis, memang investasi emas batangan sangatlah cocok jika dibandingkan dengan perhiasan lain, karena harga emas batangan cenderung lebih stabil dan tidak ada potongan yang besar ketika akan dijual kembali, jauh berbeda jika dibandingkan dengan emas yang sudah menjadi perhiasan, dimana seluruh biaya pembuatan dibebankan sepenuhnya kepada pembeli. Selain itu, emas juga digunakan sebagai alat untuk menangkal dan menekan angka inflasi.



Investasi emas, adalah investasi yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, emas dapat dibeli dengan harga relatif terjangkau dan bisa dibeli dalam berbagai ukuran gram hingga kilogram, dari modal uang Rp. 500.000 hingga milliaran rupiah bisa dimanfaatkan untuk investasi.

Memanfaatkan emas untuk mewujudkan impian adalah cara yang sangat tepat. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan dalam memulai bisnis emas :

Pertama, menentukan beberapa tujuan yang ingin dicapai secara jelas, sebab segala sesuatu ketika sudah ditentukan tujuannya, maka akan dengan mudah untuk memulai dan mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan, misalnya : ingin naik haji, memberikan pendidikan terbaik untuk anak sampai keluar negeri, memiliki rumah mewah dan lain sebagainya. Kedua, mempersiapkan strategi untuk menjalankan dan mencapai tujuan yang diinginkan. Adapun strategi yang dimaksudkan adalah bagaimana cara memulai bisnis investasi emas dengan modal kecil, cara mendapat untung berlipat, kapan harus belanja emas dengan harga murah dan kapan harus menjual emas dengan harga tinggi dan segala strategi yang membawa keuntungan dalam bisnis investasi emas. Ketiga, memilih tempat penyimpanan emas yang tepat, bisa dengan disimpan saja di rumah atau di safety deposit box, di bank-bank pemerintah lebih aman dengan jaminan dari pemerintah dan biayanya tergolong. Keempat, untuk memulai bisnis besar harus tau ilmunya, untuk pemula bisa memanfaatkan senior yang sudah matang dalam bisnis untuk berbagi tips jitunya dalam membangun kesuksesan.

Investasi emas lambat laun akan menjadi gaya hidup oleh khalayak masyarakat karena melihat prospek yang begitu cemerlang dan begitu besar manfaat yang akan diperoleh dari investasi emas yang telah dilakukan. Tak perlu menunggu sampai banyak modal untuk memulai bisnis investasi emas, lebih baik dimulai dengan modal yang sedikit namun bisa dilakukan secara terus menerus dan rutin. Pepatah mengatakan, “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.” 


Sekian, semoga postingan mengenai Tips Sukses Berinvestasi Emas bermanfaat. 

Tips Sukses Berinvestasi Emas Tips Sukses Berinvestasi Emas Reviewed by Hury Canz on 2:13 AM Rating: 5
Powered by Blogger.