Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ Website

Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ Website
Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ Website - Fans Page atau halaman facebook bagi kebanyakan blogger masih dianggap solusi utama untuk menaikkan jumlah pengunjung atau bisa dikatakan menaikkan traffict blog, daya jangkau, tingkat populartitas blog selain dengan menggunakan cara SEO offpage dengan cara lain, misalnya meningkatkan trafik blog dengan menggunakan traffic exchange atau bisa dengan menggunakan teknik black hat SEO untuk menaikkan traffic blog, namun teknik yang satu ini sudah tidak berlaku di era algoritma pinguin.

Memang sangat simple jika kita hanya membayangkannya, namun pada praktek lapangannya akan terasa susah, terlebih untuk fan page baru karena dituntut untuk promosi setiap waktu, sampai harus membeli dengan harga mahal karena tidak ingin repot. Apapun harus dilakukan demi sebuah pencapaian. Selain dari traffic juga dapat digunakan untuk meningkatkan earning, baik dari blog atau bisnis online lain.

Dari pada semakin melebar dan tidak jelas kemana arah postingan Cara Mudah Membuat Fans Page (halaman facebook) Like Box di Blogspot saya ini, mending langsung saya simak pemaparan dari saya ini :
  1. Login ke Facebook dan Blogger terlebih dahulu
  2. Buat halaman facebook Anda, usahakan semenarik mungkin untuk mengundang perhatian orang 
  3. Kemudian buka link ini https://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/
    Cara Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ WebsiteSetting Facebook Like Box:

    - Facebook Page url: url Facebook Page
    - Width: lebar tampilan facebook like, sesuaikan dengan lebar sidebar blog
    - Color scheme: pilih warna yang match dengan blog Anda
    - Show Faces: checklist jika ingin menampilkan foto profil likers.
    - Border color: garis pinggir lebih baik tanpa warna, tampak natural dan menyatu.
    - Show stream: checklist jika ingin menampilkan posting terbaru di like box.
    - Show header: checklist jika ingin menampilkan tulisan header "Find Us on Facebook".

  4. Jika setting sudah sesuai, klik Get Code untuk mendapatkan script like box untuk fans page Anda. Ada beberapa opsi yang tampil, diantaranya : HTML5, iFrame dan XFBML, pilih salah satu dan copy kodenya. (Untuk Blogger, saya sarankan pilih HTML 5) - copy
  5. Kemudian klik add gadget blog - javascript/ HTML - pastekan script yang Anda copy tadi - save
Fan Page like box sudah terpasang dan siap Anda sebarkan ke teman-teman Anda. Semoga Anda tak keberatan untuk membangun fan page facebook yang Anda kelola dari yang hanya beberapa gelintir sampai ribuan hingga ratusan ribu. Pasalnya, ini hal yang paling memberatkan.

Sekian sharing mengenai Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ Website.
Semoga bermanfaat.
Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ Website Membuat Fan Page Facebook Like Box di Blogspot/ Website Reviewed by Unknown on 5:24 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.