Tips Dan Cara Mudah Berhenti Merokok Total

Cara berhenti merokok biasanya tidak hanya dicari oleh perokok saja, tapi juga  oleh keluarga si perokok. Umumnya mereka gerah dengan kebiasaan merokok yang menimbulkan asap, abu, bau, dan tentunya penyakit.


Cara Berhenti Merokok

Ada berapa puluh penyakit yang bisa disebabkan oleh perokok? Akan ada berapa puluh teman dan keluarga Anda yang kehilangan jika Anda meninggal karena rokok? Ada berapa puluh ribu yang Anda habiskan setiap bulannya untuk membeli rokok? Pertanyaan-pertanyaan ini seharusnya sudah cukup menjadi cara berhenti merokok yang paling ampuh.



Cara Berhenti Merokok: Ketahui Bahayanya



Orang yang tahu tentang bahaya merokok sepatutnya menghindari atau menghentikkan kebiasaannya. Bahaya merokok tersebut sebenarnya sudah tertulis di bungkusnya sendiri. Berikut Blog Gedek sajikan info mengenai kandungan berbahaya rokok sebagai referensi cara berhenti merokok.

Sebatang rokok mengandung lebih dari 4000 bahan kimia,  dimana 400 diantaranya adalah racun dan 40nya bersifat karsinogen alias dapat memicu kanker. Beberapa bahan tersebut adalah Tar, Nikotin, dan Karbonmonoksida.



Tar adalah bahan yang paling bersifat karsinogen. Nikotin menyebabkan ketagihan parah sehingga perokok sulit sekali berhenti. Zat ini juga merupakan penyebab penyakit jantung. Bukan hanya kanker paru-paru dan penyakit jantung yang bisa disebabkan oleh rokok, tapi juga kanker mulut, kanker hati, stroke, impotensi, dll.



Bahaya merokok berlaku bagi pria maupun wanita. Percuma saja seorang wanita sibuk menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan kulit wajah agar tampil cantik tetapi dia tetap merokok



Wanita yang merokok berpotensi mengalami menopause setahun lebih cepat daripada mereka yang tidak merokok, demikian sebuah studi menyebutkan. Menopause lebih awal mengakibatkan penyakit jantung dan tulang.



Semuanya masih bisa dicegah asalkan Anda serius menjalankan cara berhenti merokok sampai benar-benar lepas dari kecanduan.



Cara Berhenti Merokok: Mulai Sekarang Juga!



1. Bulatkan tekad untuk berhenti merokok. Niatkan bahwa dengan menjalani cara berhenti merokok, Anda sedang memperbaiki kualitas hidup dan kesehatan Anda bersama. Dan ingat, jangan sampai ketika Anda mulai bisa mengurangi intensitas merokok nantinya, Anda malah tergoda untuk merokok lagi karena keadaan atau emosi.

2. Agar tetap pada tekad awal tersebut, sibukkan diri Anda dengan hal-hal yang berguna. Misalnya dengan rajin berolahraga. Olahraga dapat menghilangkan stress, memperbaiki mood sehingga Anda tidak perlu merokok lagi. Anda juga bisa pergi berekreasi dan menghabiskan waktu dengan keluarga agar Anda semakin merasakan dukungan dari mereka untuk berhenti merokok.



3. Selanjutnya dari cara berhenti merokok, bersabarlah dan jangan putus asa. Pada kebanyakan orang, untuk berhenti merokok total membutuhkan waktu secara bertahap. Misalnya jika biasanya setiap hari Anda menghabiskan 12 batang rokok, mulailah untuk menguranginya menjadi 6 batang saja, kemudian 3 batang, dan seterusnya sampai tidak ada rokok lagi yang ingin Anda hisap. Cara berhenti merokok tersebut akan mengontrol pikiran dan tubuh Anda untuk lepas dari jeratan rokok.



4. Jika masih sulit juga, coba konsultasikan dengan dokter ahli. atau berbagai pengalamanlah dengan teman yang telah berhasil berhenti merokok. Jangan tunggu, mulai sekarang juga langkah-langkah cara berhenti merokok ini. Semoga berhasil.



Tags : , , , , .

Tips Dan Cara Mudah Berhenti Merokok Total Tips Dan Cara Mudah Berhenti Merokok Total Reviewed by Hury Canz on 8:25 AM Rating: 5
Powered by Blogger.