Optimasi Hidden Keyword

Iseng-iseng saya melihat posisi beberapa artikel di blog ini apakah masih bisa bertahan di SERP atau mungkin malah nyungsep ke dasar jurang :D Salah satu keyword yang saya cek adalah "optimasi keyword", ternyata masih ada di pekiwan walaupun sudah agak lama.



Ada banyak artikel yang serupa ternyata dan memang sepertinya artikel baru masih disenangi oleh google, ya sama seperti manusia lah, menyukai hal-hal yang baru. Tetapi sobat tidak perlu khawatir, jika memang artikel sobat berkualitas dan original saya pikir bisa kok bertahan di SERP.



Dari beberapa artikel yang masuk di page one ada satu artikel yang menarik perhatian saya, yaitu tentang optimasi keyword dengan hidden keyword (black hat seo), artikel tersebut ditulis oleh mas wahyu, daripada manyun ya sudah akhirnya saya tulis juga ajah di sini sebagai arsip pribadi :D


Hidden Keyword




Hidden Keyword : Black Hat SEO and Not Recommended



Pada prinsipnya, trik ini adalah dengan meletakkan keyword yang ingin kita optimasi di bagian yang paling awal di deteksi oleh robot google, sama seperti manusia, robot google membaca suatu halaman situs dari kiri ke kanan, dan dari atas ke bawah. CMIIW.



Nah, selain menempatkan keyword di bagian paling awal, trik ini juga menyembunyikan keyword tersebut dari pengunjung sehingga pengunjung tidak bisa melihat keyword yang kita optimasi ini.
Seperti kita tahu, google webmaster guidelines menyatakan bahwa keyword yang di sembunyikan dari pengunjung dan hanya diperuntukkan robot google adalah melanggar rules, so trik hidden keyword ini bisa dikategorikan sebagai metode black hat seo.



Cara Optimasi Hidden Keyword (Black Hat SEO)



Jika sobat sudah mengetahui apa itu hidden keyword tidak ada salahnya sih kita ikut mencobanya asal tahu dengan resikonya seperti masuk sandbox, banned domain, deindex, dll. Kalau ingin mencoba ya sudah langsung saja applikasikan caranya.


  1. Login ke blogger.

  2. Pilih rancangan atau design.

  3. Kemudian pilih Edit HTML > jangan lupa centang expand widget template.

  4. Setelah itu cari (Ctrl + F supaya lebih cepat) kode ]]></b:skin>.

  5. Letakkan kode berikut ini di atas ]]></b:skin>
    #target-keyword {
    float:left;
    margin:-4500px;
    padding:-3000px;
    }

    <div id="target-keyword">
    <h1>
    <a href="hxxp://link-artikel-nya.com" title="keyword">keyword</a>
    </h1>
    </div>


  6. Ganti link dan title tersebut dengan link artikel dan keyword yang ingin dioptimasi. Jika selesai klik Simpan.


Sekali lagi, metode ini adalah salah satu metode black hat seo dan tidak disarankan untuk digunakan, semata-mata hanya untuk pembelajaran saja :D Oke sob, itulah trik black hat seo dengan hidden keyword. Semoga bermanfaat.
Optimasi Hidden Keyword Optimasi Hidden Keyword Reviewed by Hury Canz on 8:09 PM Rating: 5
Powered by Blogger.