Backlink Pendongkrak SERP Dari Social Bookmark Drigg

Sepertinya sudah lama tidak posting tentang seo, wa bil khusus seo off page. Nah kali ini saya ingin menulis tentang social bookmark, mungkin bagi para master seo sih ini sudah kuno :D Sobat tentu tahu kan apa fungsi social bookmark? Social bookmark adalah tempat atau wadah untuk nyepam yang berisi artikel-artikel dari banyak sumber atau penulis sehingga akan mempermudah readers menemukan bacaan yang mereka inginkan.



Di luar sono, maksudnya di luar negeri gitu :D social bookmark sudah menjadi kebiasaan atau gaya hidup masyarakat sana karena peran penting social bookmark ini yang selalu up to date dengan informasi terkini.



Nah sudah tahu kan social bookmark itu apa? Karena begitu pentingnya social bookmark ini, maka si paman kita yaitu paman gober google pun ga mau ketinggalan, dia sering tuh nongkrong disana kali-kali ajah ada link yang bisa diikuti sama dia karena social bookmark biasanya bersifat dofollow sehingga selain mendatangkan pengunjung (meningkatkan traffic ke blog sobat) juga bisa mengundang si paman agar nengokin blog sobat.

Backlink Social Bookmark


Social Bookmark Drigg



Lantas apa hubungannya dengan drigg? Mungkin sobat belum tahu ya apa itu drigg? Drigg adalah sebuah cms (content management system) yang berjalan di engine drupal, lengkapnya sih emang drupal drigg. Seperti kalau kita ngeblog di blogspot ya cms nya kepunyaan blogspot gitu.



Social bookmark memang banyak macamnya, ada yang memakai drigg, wordpress, bahkan juga blogspot. Disinilah perbedaannya, konon katanya ada mbah dukun yang ngobati orang yang diguna-guna cms drigg ini sangat disukai oleh search engine sehingga bisa meningkatkan posisi blog sobat di SERP, kalau sudah berada di page one jangan lupa ya supaya mempertahankan posisi di SERP biar ga gampang turun.

Walaupun algoritma google terus berubah,

backlink tetaplah menjadi nyawa dari seo




Jadi selain backlink dari rss directory, social bookmark ini bisa menjadi lahan backlink bagi blog sobat. Tentunya sebelum mengirim artikel ya sobat harus benar-benar menulis konten yang unik biar ada nilai lebihnya sehingga pengunjung pun tak kecewa.



Cara Mencari Backlink Dari Social Bookmark Drigg



Karena tadi sudah disebutkan ada beberapa macam social bookmark maka kita pun harus pintar berburu social bookmark yang tepat supaya backlinknya nanti lebih terasa. Sebenarnya mudah sih kalau sobat kreatif dengan sintaks (syntax) pencarian google tapi supaya lebih praktis saya kasih ajah syntax nya yang saya dapat dari forum. Caranya sobat cukup ketikkan di kolom pencarian seperti ini


inurl:/upcoming/newest/ intext:"login/register"

Nah dengan menggunakan sintaks tersebut maka akan muncul list

social bookmark drigg yang bisa sobat gunakan untuk mencari backlink

.

Sobat juga bisa berekskperimen sendiri dengan syntax pencarian google ini untuk berburu backlink berkualitas lainnya seperti backlink dari forum, .edu dan .gov sites, blog dengan CommentLuv, atau dari blog yang relevan.



Contoh social bookmark yang menggunakan drigg di Indonesia adalah hxxp://populerkan.com, hxxp://debuk.com, hxxp://jaditerkenal.com, dan masih banyak lagi.



Oke sob, selamat mencari backlink dari social bookmark dan semoga bermanfaat.

Backlink Pendongkrak SERP Dari Social Bookmark Drigg Backlink Pendongkrak SERP Dari Social Bookmark Drigg Reviewed by Hury Canz on 8:53 AM Rating: 5
Powered by Blogger.