Waspada Ancaman Listrik dengan Klik-iT

Waspada Ancaman Listrik dengan Klik-iT - Sedikit berbagi cerita mengenai pengalaman buruk yang menimpa saya 2 tahun silam, tepatnya pas acara diskusi jurusan sebagai rangkaian acara KPI's Day For Communication Expo 2010, kebetulan saya menjabat sekretaris, tetapi juga sibuk dengan urusan teknis acara, salah satunya adalah operator. Acara demi acara semua berjalan dengan lancar dan sukses, akan tetapi ada 1 acara yang membuat saya tengsin (malu.red) berat dan itu di lihat oleh puluhan pengunjung, entah kenapa datang kendala kabel nyetrum dan beberapa detik kemudian hangus tepat di muka saya. Oh my God, sungguh tak disangka bencana menimpa, tapi syukur alhamdulillah Tuhan masih memberikan keselamatan kepada saya.

Setelah saya selidiki, ternyata memang kabel rool yang saat itu digunakan tidak sesuai standart, steker sudah terkena korosi, kabel murahan, kaku dan beberapa bagian sudah terkelupas dan tragisnya jamur banyak menempel pada kabel terebut. Kabel rool yang demikian buruknya di pakai untuk menyalakan beberapa laptop, jelas tidak kuat dan akhirnya terjadi panas berlebih dan hal demikian ini merupakan faktor paling dominan penyebab terjadinya kecelakaan kerja (kesetrum dan kebakaran)

Beruntung sekali tidak terjadi truma psikis dalam diri saya dan semenjak kejadian buruk tersebut, saya memutuskan untuk membuang jauh kabel rool dan menggantinya dengan perangkat sesuai standart keamanan. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Klik-iT, waktu itu berawal dari ketidak sengajaan, saya klik fans page teman dan dari situ saya mulai tertarik dengan produk buatan anak bangsa ini.

Klik-iT merupakan sebuah inovasi baru kabel ekstension yang berguna untuk mengatasi masalah penggunaan kabel roll atau stop kontak multi yang membuat ruangan menjadi berantakan. Lalu apa perbedaan mendasar antara kabel roll dan kabel extention Klik-IT bisa Anda lihat pada gambar berikut ini.

Waspada Ancaman Listrik - Klik-iT
Gambar atas (before) menggunakan kabel rool, nampak berantakan alias semrawut dan tidak enak di pandang, resiko kecelakaan kerja cukup besar.
Gambar bawah (after) menggunakan kabel extention Klik-iT, nampak teratur dan enak di pandang, resiko celaka kerja minim.

Berikut ini kelebihan dari produk Klik-iT :
  1. Diproduksi dari bahan terpilih dan telah melalui serangkaian uji coba. The new Klik-iT memiliki daya kekuatan yang besar sampai 1500watt/rangkaian kabel. Hal itu disebabkan karena kabel Klik-iT yang disertakan terbuat dari tembaga murni 2 x 0.5 mm sebanyak 20 lembar dan telah bersertifikasi SNI.

Stop kontaknya didisain dengan bentuk dan warna yang sangat kokoh. Di lengkapi dengan switch on/off “Single Throw, Double Pole” di setiap stop kontaknya, sehingga kalau sudah tidak dipakai tinggal di “OFF” kan dan listrik 100% berhenti mengalir.
  • Terminalnya terbuat dari kuningan sehingga terjamin keamanannya dalam menghantarkan listrik. Melihat fitur yang ditawarkan The New Klik-iT memiliki keamanan dan ketahanan yang lebih menjanjikan.
  • Fleksibel dan kemudahannya juga menjadi nilai plus. Bayangkan hanya dengan Taruh, Tekan, dan Tancap (3T) kita sudah dapat sebuah stop kontak yang siap mengalirkan listrik. Ngga perlu lagi alat bantu atau panggil tukang, gampang sekali cara pasangnya.
  • Fitur SK Hook di stop kontak Klik-iT, membuat stop kontak bisa diletakkan dalam posisi apapun. Misalnya di bawah meja kerja, samping ranjang, di sofa, di dapur, menggantung di tembok, bahkan di permukaan licin seperti keramik atau kaca pun bisa. Tinggal tempel cable holdernya di titik yang diinginkan untuk menata kabel dan menempatkan stop kontaknya. Cable holder ini juga inovasi baru yang di tawarkan Klik-iT, daripada gunakan paku klem kabel biasa yang harus pakai palu dan bisa menghancurkan tembok lebih baik pakai cable holder Klik-iT praktis tanpa alat bantu dan tidak menghancurkan tembok.
  • Steker : Kabel Klik-iT dilengkapi steker ber-SNI IEC 52 bertaraf internasional. Terbuat dari kuningan sehingga dapat menghantarkan listrik dengan baik dan menjamin ketahanan dalam pengunaan jangka waktu lama.
  • Kabel Klik-it terbuat dari tembaga murni bersertifikasi SNI HV03VVH2-F 2x0.5 Sqmm 60227 dan sudah RoHS Free atau bebas dari bahan beracun yang berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitar. Sanggup menahan beban sebesar 1500watt/rangkaian kabel. 
  • Stop kontak Klik-iT terbuat dari bahan plastik ABS tidak mudah leleh standar internasional dan dilengkapi dengan swtch on/off “Single Throw, Double Pole”. Artinya, switch jenis ini lebih melindungi konsumen dengan mematikan koneksi listrik 100% ketika switch dimatikan
  • Klik-iT menggunakan terminal Klik-iT terbuat dari 99% kuningan asli sehingga memiliki daya hantar dan ketahanan sangat tinggi terhadap aliran listrik
  • Cable Holder Klik-iT dibuat dari bahan transparan dengan tujuan menyembunyikan fisiknya sehingga dapat membaur dengan interior di rumah anda. Menggunakan sistem double tape yang telah lulus uji coba internal, kami yakinkan Cable Holder Klik-iT mampu menahan beban hingga 1 kg selama pemakaian. Disainnya fleksibel memungkinkan kabel jenis gepeng dan bulat untuk dirapikan. Multi fungsi bisa digunakan untuk merapikan produk lain seperti kunci mobil, kunci rumah, celemek, dasi, dll.
  • Harga sangat terjangkau dan namun tidak melupakan faktor keselamatan
  • Produk Klik-iT
    Klik-iT adalah solusi cerdas untuk kita (masyarakat) yang mengidamkan keselamatan, karena listrik juga termasuk dalam satu ancaman terbesar yang dapat mengakibatkan kematian, sehingga penting untuk selalu waspada dan melakukan antisipasi.

    Coba Klik-iT dan rasakan perubahan dalam hidup Anda!

    Sekian, semoga postingan mengenai Waspada Ancaman Listrik dengan Klik-iT ini bermanfaat untuk pembaca.

    Untuk info lebih lanjut Klik-iT
    ---***---
    Waspada Ancaman Listrik dengan Klik-iT Waspada Ancaman Listrik dengan Klik-iT Reviewed by Hury Canz on 7:22 AM Rating: 5
    Powered by Blogger.