Because It's Me : IT Geek


I'm IT Geek

damn ...
i ♥ Sony VAIO E14P ^-^ 

H
ai semua, gimana ni kabarnya? terima kasih sudah mau berkunjung kembali di blog saya. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit mengulas tentang siapa diri saya dan mengapa saya berani memproklamirkan diri sebagai IT Geek. Sebelum beranjak ke hal yang serius, lebih baik kalau saya perkenalkan diri terlebih dahulu. Anif wahyudiyanto adalah nama asli dan pemberian orang tua sewaktu kecil, namun dewasa ini saya akrab dipanggil kadhenk oleh teman-teman kuliah. Saya termasuk orang yang cuek, pendiam, penyendiri, punya rasa ingin tau cukup tinggi dan dari sisi kecintaan ngga jauh dari dunia tekhnologi dan online: komputer, facebookan, blogging dan sesekali design, bahkan kecintaan saya melebihi wanita. Setiap harinya, saya selalu ditemani oleh laptop kesayangan dari pulang kuliah sampai mau tidur dan tak pernah sekalipun merasakan bosan, ada saja yang ingin saya cari. But i'm not hacker or cracker, I'm just IT Geek.. Orang-orang menganggap saya aneh, bahkan ada yang menghardik saya dengan kata autis, namun itu tak mengurangi mood saya sedikitpun, karena prinsip saya cuma satu, yaitu cintai pekerjaanmu.

Foto kadhenk
kadhenk


geek?
L
alu apa si arti geek itu? geek berarti orang yang punya pengetahuan lebih dalam pada bidang tertentu, tapi mereka sedikit berbeda, selain lebih banyak tau tapi mereka (geek.red) tergolong addict dengan hal yang digemarinya. Sering kali orang awam yang melihat seorang geek itu aneh, padahal salah. Geek itu interpretasi dari titik nyaman dan terus menerus dilakukan karena belum menemui kepuasan. Meski demikian, saya tidak menganggap diri saya expert dan masih terus menggali ilmu dan menutupi lubang-lubang kekurangan dalam diri, maklum, semua saya dapat secara otodidak. Ilmu saya dapatkan dari sharing dengan kawan-kawan di grup facebook yang membahas seputar informasi, teknologi, blogging, SEO dan komputer.  Passion di dunia cyber ini saya dapat secara tidak sengaja, saat SMA dulu saya bukan termasuk orang yang pintar, bahkan yang namanya komputer pun saya malas pegang. Namun kondisi sekarang justru berbanding berbalik, semenjak kuliah saya gemar online dan mengembangkan diri, malu dengan keadaan gaptek a.k.a gagap teknologi.

Kecintaan terhadap IT membawa saya kepada dunia yang begitu luas hingga tak terjangkau, pundi-pundi rupiah masuk ke dompet karena sekarang pekerjaan yang mencari saya, bukan saya yang mencari pekerjaan. Inilah hasil dari kerja keras selama ini.

Foto Geek
kartun geek kadhenk geek


MY soul
K
urang lengkap dan tak adil rasanya jika saya tidak memperkenalkan barang impian yang membuat saya kefikiran selalu. Oh My God, sungguh saya ingin memiliki laptop canggih ini dan mem-PHK laptop tua yang sudah menemani perjalanan panjang hidup saya, memberikan berjuta pengalaman berharga dan tak akan terlupakakan, namun sayang kawan sejati saat ini terkapar tak berdaya dan sering mati karena chipset VGA sudah trouble.

Sony Vaio E14P warna perak garis ungu yang menjadi barang impian saya, hanya satu kata amazing, bingung saya bagaimana cara mengungkapkannya. Keperluan nonton film HD jadi terpuaskan dengan ukuran layar 14 inch 1366 x 768 pixel native resolution dan dipersenjatai GPU AMD Radeon HD 7670M discrete, semakin mantap dengan hadirnya teknologi terkini Ivy Bridge (generasi ketiga) Intel Core i7 CPU, sehingga membuat pengguna semakin nyaman melakukan kegiatan apapun, digunakan untuk multimedia no lag dan mantab hasilnya, dipaksa untuk multitasking tetap lancar. Selain spesifikasi yang juara juga terdapat fitur canggih, yaitu: Gesture Control yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan notebook hanya menggunakan gerakan tangan secara intuitif tanpa menyentuh touchpad, juga terdapat fitur penghemat daya Rapid Wake + Eco, PlayMemories Home, camera digital viewing, 3D view, external HDD direct viewing  dan lain sebagainya.

Sungguh ini laptop type gue banget, senantiasa mengedepankan performance dan appereance. Dengan releasenya laptop ini seakan telah menjawab pertanyaan dunia akan keperluan mobilitas yang mumpuni tanpa menanggalkan style elegant, segala kebutuhan hiburan dan edukasi jadi terpenuhi karena gadget ini sangat powerfull, tak bergeming meski di pacu dengan program berat dan mesin tetap stay calm. wow.. cool man.

Mak.. ngiler saya lihat barang istimewa ini. Hasrat saya untuk memiliki barang ini sungguh begitu besar. Semoga Tuhan berkenan memberikan anugrah kepada saya dengan diberikan rizki berupa laptop Sony Vaio E14P ini.
vaio e14p

Spesifikasi lengkap


SVE14A15FG

Intel® Core™ i5-2450M Processor 2.50 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz 
Windows 7 Home Premium
RAM 4 GB
HDD 640 GB
AMD Radeon™ HD 7670M – 1 GB DDR3 / Intel® HD Graphics 3000
14 inch wide (WXGA++: 1600 x 900) TFT colour display (VAIO Display, LED backlight)
DVDRW
Bluetooth v4.0, HD Camera Exmor for PC 1.31 Mega pixels
2.30 kg
1 Year Warranty Sony Indonesia
Color: Black, White, Pink, Silver
Free: Keyboard Skin dan Bluetooth Laser Mouse VAIO
Harga Rp. 9.179.000,-

SVE14A16FG

Intel® Core™ i7-3612QM Processor 2.10 GHz with Turbo Boost up to 3.10 GHz
Windows 7 Home Premium
RAM 4 GB
HDD 750 GB
AMD Radeon™ HD 7670M – 1 GB DDR3 / Intel® HD Graphics 4000
14 inch wide (WXGA++: 1600 x 900) TFT colour display (VAIO Display, LED backlight)
DVDRW
Bluetooth v4.0, HD Camera Exmor for PC 1.31 Mega pixels
2.27 kg
1 Year Warranty Sony Indonesia
Color: Gun Metallic
Free: Keyboard Skin dan Bluetooth Laser Mouse VAIO
Harga Rp. 11.219.000,-

monyet




Kenapa pilih perak?

T
entu bukan tanpa alasan, kenapa saya tertarik dengan warna perak? banyak faktor sebenarnya, namun yang paling penting untuk saya pribadi adalah nilai filosofis dari warna perak itu sendiri. Warna perak selain sebagai warna logam juga mencerminkan jiwa muda pemakainya. Semangat muda adalah semangat keceriaan, hari-hari penuh kegembiraan dan memiliki antusiasme tinggi terhadap suatu hal. Semangat muda mewakili berbagai aspek positif kehidupan yang energik dan penuh gairah untuk melakukan suatu perubahan dan menjawab tantangan.

Warna perak juga merupakan unsur kreatif dan cool. Menurut saya, kreatifitas adalah satu hal yang kudu dimiliki oleh setiap insan agar tidak merasa kerdil dan penakut, kreatifitas bagian penting dan paling utama untuk bertahan hidup, dengan kreatifitas kita mampu mendayagunakan hal yang sederhana menjadi bernilai dan membawa manfaat. Sedangkan arti cool menjadi rancu ketika dihadapkan pada berbagai perspektif masyarakat, ada yang berpendapat cool itu keren, gaya, dingin dan masih banyak lagi tafsir lain, namun  saya punya pendapat berbeda, cool adalah kondisi dimana seseorang sanggup menyelesaikan persoalan atau tugas dengan baik tanpa banyak bicara, koar-koar dan omong kosong, sehingga menimbulkan kekaguman dan menginspirasi banyak orang sampai ingin melakukan tindakan.

Selain itu saya juga menyukai warna ungu, termasuk band ungu dengan kompilasi lagunya. Warna ungu bagi sebagian masyarakat diidentikkan dengan warna janda, padahal tak semua janda memakai atau menyukai ungu dan tak semua ungu dipakai wanita, ada pria yang suka dengan warna ungu, lalu pertanyaannya apakah laki-laki tersebut layak disebut sebagai janda? tentu tidak.

Sedikit akan saya terangkan, walaupun sering disebut dengan warna janda, ungu merepresentasikan kemewahan, bangsawan, kekayaan dan keanggunan. Selain itu warna ini justru mewakili kekuasaan dan sifat feminis dan romantis. Warna ungu adalah warna tengah atau kehangatan yang merupakan perpaduan antara merah yang mewakili hawa panas dan biru yang mewakili kesejukan.

Warna perak mewakili berbagai aspek yang menjadi kecintaan saya terhadap diri saya (baca: kemampuan) dan warna perak ini ternyata dijadikan warna pokok dari varian notebook sony vaio E14P. Yah, secara otomatis mengundang ketertarikan saya terhadap benda cantik ini, warna yang mencerminkan kepribadian saya, terlebih lagi spesifikasi dari notebook ini yang begitu mumpuni.

Sungguh sangat menggiurkan dan luar biasa canggihnya. Tak salah jika saya menaruh perhatian besar terhadap notebook canggih ini dan ingin sekali memilikinya. Namun faktor lain yang menjadi prioritas utama saya adalah karena kebutuhan akan perangkat yang mendukung berbagai macam program berat, dengan minimum requirrements menengah keatas (resource besar), serta mampu dipacu untuk multitasking guna efektifitas kerja. Selain itu battery tahan lama juga penting untuk saya, semisal saat gathering atau workshop blogger yang sudah barang tentu memakan waktu lama, yang tak memungkinkan mencari sumber arus listrik. Saya rasa, sony vaio E14P adalah jawaban tepat.

Selama ini saya merasa kreatifitas yang saya miliki masih stagnan, bukan karena malas, melainkan notebook yang digunakan tidak mungkin untuk menjalan program berat atau multitasking, selalu lag jika digunakan untuk membuka beberapa tab browser plus software edit photo. Padahal hampir tiap hari saya di depan, menghabiskan waktu untuk belajar ngeblog yang baik dan memperdalam pemahaman mengenai komputer.

Itulah alasannya mengapa saya suka warna perak dan secara jelas laptop berwarna perak dengan garis ungu yang inspiratif ini sangat matching dengan kepribadian saya. Warna perak laptop Sony Vaio E14P mewakili segala kepribadian saya.
yah.. because it's me


monyet

Because It's Me : IT Geek Because It's Me : IT Geek Reviewed by Unknown on 8:05 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.