Meriahnya Pameran & Festival Komputer 2012

Meriahnya Pameran & Festival Komputer 2012 - Pameran komputer yang kini menjelma menjadi pasar gadget pada momentum tertentu ini nampaknya mendapat tempat dan perhatian khusus bagi para pecinta gadget. Pasalnya, tak semua waktu jadi hari special, dan tak semua tempat jadi lokasi special, maksudnya hanya diadakan pada waktu dan tempat tertentu saja.

Baru-baru ini di 5 kota besar, yaitu : Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Makassar dilanda hegemoni teknologi gadget dengan diadakannya Festival Komputer Indonesia 2012. Acara ini resmi dibuka tepat pada tanggal 6 Juni 2012 dan berakhir pada tanggal 10 Juni 2012. Berbagai macam produk dari berbagai vendor di pajang pada tiap stand yang telah dipersiapkan.

Tak pelak hal ini mengundang antusiasme para masyarakat pemburu atau hanya sekedar cuci mata, antri karena sesak sudah pasti tak bisa dihindarkan, terlebih pada malam hari. Momen ini saya manfaatkan untuk berburu hardware komputer, yang saya cari bukan harga miring dan murah, namun lebih kepada kelengkapan, dimana saya bisa plesiran sepuasnya, mencari barang yang saya inginkan dengan jaminan kualitas.

Bisa saya katakan, festival komputer ini terbilang lengkap, karena produknya tidak hanya hardware komputer saja, entah itu flashdisk, harddisk, modem, VGA dan sebagainya. Melainkan juga gadget terbaru seperti : smartphone, handphone, tablet, laptop dan masih banyak lagi. Selain itu mbaknya juga cakep-cakep. hehe

Lalu pertanyaanya, apakah agenda besar tersebut sudah efektif? Jawaban saya tentu "IYA", karena apapun yang saya butuhkan sudah tersedia di tiap stand, memang bingung sempat melanda saya, bagaimana tidak? wong semua barang begitu menggiurkan dimata saya, dalam hati bergumam, "Andai waktu itu saya pegang uang cukup, pasti puas belanjanya".

Harapan saya, dengan kemeriahan dan tingginya animo masyarakat ini hendaknya acara pameran komputer bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para konsumen yang notabene masih permisif dan minim pengetahuan. Dan bagi para vendor produk, kalau bisa manfaatkan situasi ini untuk menjaring lebih banyak user dengan memasang harga jauh lebih murah, karena saya merasa perspektif masyarakat pasti harga pameran jauh lebih murah dari harga normal.

Guna efektifitas dan efisiensi, saya ingin berbagi tips bagaimana menjadi pembeli cerdas:
  1. Cari tahu barang yang Anda inginkan bisa dengan browsing, yang paling penting adalah bagaimana spesifikasi dan harga barang
  2. Tanya kepada teman yang sudah berpengalaman, atau nantinya Anda bisa meminta refensi barang yang tepat sasaran
  3. Siapkan catatan kecil berupa list barang yang Anda ingin beli, perencanaan itu penting sekali, mengingat barang dalam pameran sangat menarik
  4. Kalau bisa ajak teman (berpengalaman lebih disarankan) ke pameran untuk memilih barang, selain menjadi teman ngobrol, bisa menjadi patokan atau bahan pertimbangan, sekaligus saksi bila nantinya ada masalah yang tidak diinginkan
  5. Saat pameran, peluang kejahatan cukup besar, sehingga disarankan untuk mengamankan uang, masukkan uang ke kantong depan jangan di dompet agar lebih aman
  6. Baca do'a sebelum membeli, agar dilindungi oleh Tuhan YME
  7. Jangan terburu-buru untuk membeli barang, manfaatkan waktu untuk keliling di sekitar stand pameran untuk mencari barang sama dengan harga termurah, karena pengalaman saya ada beberapa toko yang menjual barang sama tetapi harganya berbeda.
  8. Selalu lakukan pengecekan barang, agar tidak kecewa nantinya, termasuk kelengkapan barang (garansi utamanya)
Mungkin itu saja saran dari saya, semoga postingan saya mengenai Meriahnya Pameran & Festival Komputer 2012 ini bisa dijadikan panduan untuk Anda.

Foto diambil dari berbagai sumber:
Meriahnya Pameran Komputer 2012
CS sedang melayani pembeli
Meriahnya Pameran Komputer 2012
Suasana Stand Festival Komputer 2012
Meriahnya Pameran Komputer 2012
Antrian Begitu Padat
Meriahnya Pameran Komputer 2012
Mall Padat Pengunjung
Meriahnya Pameran Komputer 2012
Meriahnya Festival Komputer 2012
Meriahnya Pameran Komputer 2012
Salah Satu Stand di Festival Komputer
Meriahnya Pameran & Festival Komputer 2012 Meriahnya Pameran & Festival Komputer 2012 Reviewed by Unknown on 11:53 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.