Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal

Mungkin sudah banyak sobat blogger yang mempraktekkan trik optimasi keyword ini, tapi tidak ada salahnya jika saya berbagi tentang trik ini, khususnya buat sobat blogger sesama newbie kayak saya ini :D



Trik optimasi keyword ini sangat penting, setidaknya saya sudah sering merasakan hasilnya, yaitu ketika melihat deskripsi beberapa artikel blog ini yang ada di halaman pertama google.



Seperti sudah dijelaskan sebelumnya di postingan tentang mengoptimalkan keyword density dan menulis artikel yang seo friendly serta optimasi seo on page yang baik dan benar, keyword di paragraf awal memang sangat penting (asal tidak menggunakan metode black hat seperti hidden keyword). Banyak pakar SEO yang menyarankan untuk memberi keyword di paragraf awal dan sekali lagi saya sudah sering merasakannya manfaatnya.



Optimasi Keyword

Optimasi Keyword



Gambarnya kecil ya sob :D coba klik ajah gambar tersebut, yang di dalam lingkaran merah itulah yang saya maksud dengan optimasi paragraf awal. Ya sudah, langsung saja ke cara mengoptimalkan / optimasi keyword di paragraf awal ini.



Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal




  1. Masuk ke blogger, kemudian pilih Rancangan > Edit HTML > dan centang Expand Template Widget.

  2. Cari kode

    <data:post.body/>


  3. Pasti bakalan ada beberapa kode yang sama, disini seperti biasa, kasusnya adalah kode untuk template dekstop dan template untuk mobile.

  4. Selain itu, jika sobat menggunakan auto read more, pasti lebih banyak lagi. Saya asumsikan sobat sudah bisa mengetahui mana yang <data:post.body/> untuk halaman artikel (posting) dan halaman statis.

  5. Disini saya memodifikasi kode tersebut, baik di halaman indeks maupun halaman artikel. Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode berikut ini

    <strong><a expr:href='data:post.url' expr:title='data:blog.pageName' style='color:black'><data:post.title/></a></strong> - <data:post.body/>


  6. Save dan selesai deh.


Kode yang berwarna merah adalah salah satu

trik optimasi keyword

dengan penebalan, disini lebih baik menggunakan strong daripada bold (penting sob).



Sementara yang berwarna biru adalah kode link, jika sobat menganggap link tersebut bisa menyebabkan link juice atau recursive link, silahkan dibuang.



Kalau yang berwarna ungu itu adalah judul artikel yang kita taruh diawal artikel, inilah yang dimaksud dengan trik optimasi keyword di paragraf awal. So, buatlah judul yang menarik dan benar-benar mengena kata kuncinya.



Supaya lebih mantab atur juga font size (ukuran huruf) untuk artikel supaya lebih seo friendly. Oke deh, segitu ajah yang saya tau sob, semoga bermanfaat :)
Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal Trik Optimasi Keyword Di Paragraf Awal Reviewed by Hury Canz on 8:58 AM Rating: 5
Powered by Blogger.