Pesan Untuk Menulis

RzaaL 1306: Facebook

 *s
RAM.system said!!

Tentang saya
S
aya hanyalah seorang manusia biasa, layaknya manusia pada umumnya yang hidup dalam keluarga pas-pasan. Beruntung sekali Tuhan YME masih memberikan kesempatan kepada saya untuk menikmati indahnya keluarga sederhana dan lengkap, alhamdulillah ayah masih ada, ibu dan adik juga masih ada. Teriring do'a semoga Tuhan senantiasa memberikan kemuliaan dan keberkahan untuk keluarga, amin. Serius dalam belajar adalah faktor penting, karena segala sesuatunya pasti akan Anda dapatkan dengan modal ketekunan. Semua itu butuh proses, sulit dan mudah itu hanya urusan waktu saja, semakin Anda dalami maka akan semakin mudah. Meminjam pameo, "siapa yang menanam akan menuai", itulah prinsip saya dalam belajar, meskipun latar belakang saya jauh dari hal-hal demikian (baca: dunia maya) namun semangat dan keinginan untuk bisa seperti yang lain sangat tinggi. Obsesi yang sekarang ini saya jadikan kiblat dalam perjalanan hidup untuk saat ini, entah nanti.




blogging sensation
D
unia saya yang baru beberapa bulan saya geluti ini nampaknya telah membangkitkan birahi dan senantiasa haus akan ilmu pengetahuan, mulai dari tulis menulis yang baik dan benar, belajar menjadi komunikator yang baik dan mampu diterima baik oleh komunikan, belajar script html, css dan lain sebagainya. Semenjak mengenal blog, saya menjadi lebih kranjingan menulis, karena apa saja yang saya mampu tulis bisa saya tulis sepuasnya tanpa ada yang bisa mengatur. Blog merupakan wadah yang tepat bagi para penulis yang selama ini hanya bisa beronani, maksudnya adalah tulis sendiri dan baca sendiri, tak bisa dinikmati orang lain, kecuali penulis ingin eksis dengan mengirimkan ke media massa atau share ke sesama teman yang secara kuantitas masih terbatas. Dahulu saya juga sibuk dengan tulis menulis, namun tak bertahan lama karena tulisan tak pernah terbit di kolom media massa. Bayangkan, kelas kolom saja tak bisa saya tembus. Ngeblog itu asyik dan tentunya menciptakan kehidupan yang jauh lebih baik, apabila Anda tekuni dan lebih serius.
Nampaknya menjadi hal yang wajar apabila saya memerintahkan Anda untuk menulis, karena apa? menulis itu menciptakan kehidupan, seorang ilmuwan kelas einstein tak akan pernah dikenal namanya bila dia tak pernah mau menulis. Meskipun kini einstein sudah meninggal, namun karyanya masih dikenal dan banyak dipakai oleh sekolah-sekolah, baik lokal, regional, nasional bahkan sampai kelas internasional. Jadi tunggu apa lagi? mari kawan, tulis yang Anda mampu dan yang ada di benak Anda. INGAT INI!

** SCRIBO ERGO SUM **
[ AKU MENULIS MAKA AKU ADA ] . .



Tips untuk membangkitkan gairah menulis :
1. Perbanyak baca = menabung ide, pengetahuan dan kreatifitas
2. dalami hal yang menarik bagi anda
3. tulis yang ada di fikiran anda
4. gunakan media sebagai batu loncatan
5. Ikutin grup atau komunitas guna share dan menambah jaringan
6. menulis prospeknya sangat bagus, apalagi ngeblog
7. sekarang ngga jaman "kerja keras", ubah jadi "kerja cerdas

sorry & thank's :)

Sumber
Pesan Untuk Menulis Pesan Untuk Menulis Reviewed by Unknown on 12:23 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.