Download DivX (Personal Bioskop)

DivX

DivX® [daɪvˈeks] adalah sebuah video codec yang diciptakan oleh DivX, Inc. (sebelumnya DivXNetworks, Inc.), yang menjadi terkenal karena dapat mengkompresi video menjadi ukuran kecil dengan kualitas relatif baik. DivX menggunakan kompresi lossy MPEG-4 Part 2. Karena sering digunakan untuk membuat salinan dari DVD yang berhakcipta, DivX menjadi kontroversial. Saat ini banyak DVD player di pasaran yang dapat memainkan film DivX.

Format DivX

Biasanya berkas video DivX memiliki ekstensi .divx, .mp4, atau .avi. Ekstensi .avi milik DivX tentu berbeda dengan .avi standar. Agar perangkat lunak player yang digunakan dapat memutar berkas dengan format ini, harus ditambahkan adds-on atau DicX Codec atau player khusus yang dapat diperoleh dari situs www.divx.com.
DivX untuk Windows secara khusus ditujukan untuk pengguna sistem operasi Windows. Perangkat lunak ini dapat menciptakan format video sekaligus dapat menampilkannya. DivX untuk Windows dilengkapi dengan program tambahan seperti DivX Codec, DivX Player, DivX Converter, dan DivX Web Player.

Converter dan Player

DivX Converter dapat membantu untuk dapat mengubah video digital menjadi DivX media berkas (file). DivX Web Player berfungsi untuk dapat mengunduh dan memainkan DivX video secara langsung dari internet. DivX Player digunakan untuk memutar berkas DivX. Fitur yang ada di DivX Player seperti Audio Enhancer yang mampu membuat efek pada suara yang dihasilkan. Fitur lain yang dapat digunakan yaitu adanya fasilitas burning CD/DVD, jadi setelah melakukan converting, maka dapat langsung mem-burning file ke dalam CD/DVD.
Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk menampilkan video dan film yaitu DivX Player. Jika seseorang sering menggunakan DivX Player versi desktop, maka yang dibahas ini adalah versi mobile. DivX termasuk pemutar video dan film yang bisa menampilkan tayangan dengan kualitas yang baik. Perlu diketahui, DivX merupakan format video yang popular saat ini, sehingga tidak heran jika banyak yang menggunakannya.

DivX versi Mobile

Dengan menggunakan DivX, dapat menonton tayangan film yang memiliki format AVI atau MPEG dengan layar yang penuh pada ponsel. Seperti pemutar video lainnya, DivX ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk play, pause, stop, fast forward, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini akan melakukan scanning secara otomatis pada memory card jika terdapat film di dalamnya.
Aplikasi DivX versi Mobile bisa digunakan untuk sistem operasi Windows 5.0 (smart phone dan pocet PC) dan Windows Mobile 6 (standar, klasik, dan profesional). Sedangkan untuk Symbian mendukung Symbian S60 edisi 3 dan Symbian UIQ 3.0.

Kelebihan

Beberapa kelebihan dari aplikasi ini antara lain:
  • Mendukung format video seperti avi, mpeg, dan 3gp.
  • Kualitas gambar yang dihasilkan cukup bagus.
  • Memiliki fitur untuk menyortir berkas berdasarkan nama, ukuran berkas, durasi, dan tanggal terakhir ditampilkan.
  • Menampilkan video dengan layar penuh.
  • Navigasi video
  • Memiliki pengaturan untuk mencerahkan video, penambahan kontras, saturasi warna, dan banyak lagi.
source : http://id.wikipedia.org

Download file divX klik isini
    Download DivX (Personal Bioskop) Download DivX (Personal Bioskop) Reviewed by Unknown on 8:30 AM Rating: 5

    No comments:

    Powered by Blogger.