4 Tips Optimasi Anchor Text (SEO On Page)

Seperti kita ketahui, dalam dunia SEO bisa dikatakan dibagi menjadi 2 bagian utama yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Tulisan kali akan membahas tentang optimasi seo on page dengan anchor text.


Selain anchor text, sobat juga bisa membaca postingan sebelumnya tentang optimasi seo on page lainnya seperti optimasi tag heading, meta tag dinamis, mengoptimalkan keyword density, atau kalau mau lihat lebih banyak lagi silahkan ke kategori belajar seo.



Kembali ke topik utama tentang optimasi seo dengan anchor text, ada beberapa keasalahan mendasar yang sering dilakukan oleh seorang webmaster ketika menuliskan anchor text, seperti tidak memberikan tag title pada anchor text tersebut atau mungkin memberikan anchor text yang sama untuk link yang berbeda.


optimasi seo on page dengan anchor text



Pengertian anchor text



Anchor text adalah text yang mempunyai link. Anchor text sering digunakan ketika seorang penulis ingin memberikan quotation atau kutipan yang menuju ke link sumber atau link aslinya.



Pentingnya anchor text untuk SEO



Dalam dunia SEO, anchor text bisa dimanfaatkan untuk memperkaya keyword density, tentunya dengan text yang berupa keyword yang sudah ditetapkan sebelumnya (keyword tertarget).


Beberapa teori SEO mengatakan bahwa search engine sangat peka terhadap suatu link dalam halaman website sehingga anchor text dalam link tersebut juga ikut dianggap penting oleh search engine.




Penggunaan anchor text untuk optimasi seo



Setelah mengetahui pentingnya anchor text, maka sekarang saatnya untuk menggunakan anchor text dengan baik dan benar sehingga bisa meningkatkan posisi blog sobat di SERP.


  1. Hindari penggunaan anchor text yang sama tetapi berisi link yang berbeda.

  2. Gunakan title pada setiap anchor text dan usahakana sesuai dengan keyword yang sobat tembak.


    <a href="http://blogedek.blogspot.com/2012/02/optimasi-seo-on-page-anchor-text.html" target="_blank" title="Optimasi anchor Text (SEO On Page)">4 Tips Optimasi SEO On Page Dengan Anchor Text</a>

    Tulisan yang berwarna merah itu adalah contoh penggunaan atribut title untuk optimasi anchor text sehingga semakin memperkuat posisi keyword tertarget

  3. Berlawanan dengan poin nomor 1, sobat bisa menggunakan anchor text yang berbeda untuk suatu link yang sama sehingga bisa membuat keyword yang bervariasi (keyword turunan).

  4. Untuk semakin menegaskan pentingnya anchor text tersebut sobat juga bisa menambahkan atribut bold, italic atau underline.

Jika sobat sudah melakukan optimasi di atas silahkan sobat cek skor seo on page blog sobat, jika belum memuaskan coba analisa lagi apa yang kurang. Itulah 4 tips optimasi seo on page dengan anchor text. Semoga bermanfaat :)
4 Tips Optimasi Anchor Text (SEO On Page) 4 Tips Optimasi  Anchor Text (SEO On Page) Reviewed by Hury Canz on 9:28 PM Rating: 5
Powered by Blogger.