Top 10 Syntax Google Search (SEO Tips)

Bagi para master mungkin sudah hafal luar kepala tentang 10 syntax wajib google search ini, tapi bagi yang masih newbie seperti saya ini kayaknya masih membutuhkan referensi lagi.


Top 10 Syntax Google Search

Dalam dunia per-seo-an, mencari keyword dengan tepat adalah salah satu ujung tombak untuk mendatangkan visitor. Sebelum mengoptimalkan keyword density, untuk lebih bisa memetakan persaingan keyword yang sobat tembak sobat bisa menggunakan beberapa syntax dasar untuk google search sehingga sobat mendapatkan real number dari pesaing.



Bukan hanya untuk keyword saja, 10 syntax wajib google search ini juga bisa digunakan untuk keperluan lain yang masih berhubungan dengan SEO misalnya syntax untuk mengetahui backlink atau syntax untuk mengetahui berapa jumlah halaman blog sobat yang sudah terindeks oleh google.



Selain untuk SEO, 10 syntax dasar google search ini juga bisa membantu sobat untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih spesifik













Top 10 Google Search Syntax



  1. Syntax google search site

    . Berguna untuk melihat jumlah halaman web atau blog yang sudah terindeks oleh google.

    site:blogedek.blogspot.com


  2. Syntax google search cache

    . Mengetahui cache terakhir suatu halaman yang terekam oleh google sobat bisa melihat tanggal dan versi terbaru halaman tersebut.

    cache:blogedek.blogspot.com


  3. Syntax google search info

    . Menampilkan informasi yang berguna tentang suatu web seperti web lain yang memilik niche yang sama atau halaman yang menampilkan URL web tersebut.

    info:blogedek.blogspot.com


  4. Syntax google search link

    . Menampilkan eksternal link terhadap suatu web

    link:blogedek.blogspot.com


  5. Syntax google search related

    . Menampilkan web yang berhubungan dengan web tertentu.

    related:blogedek.blogspot.com


  6. Syntax google seacrh allinurl or inurl

    . Membatasi pencarian dengan menampilkan URL yang mengandung keyword. Syntax allinurl akan menampilkan hasil yang lebih spesifik jika keyword yang dicari dalam bentuk frase.

    inurl:seo blogger

    maka hasilnya adalah url yang mengandung kata seo atau blogger atau keduanya

    allinurl:seo blogger

    maka hasilnya adalah url yang mengandung seo blogger


  7. Syntax google search allintext dan intext

    . Jika sobat menggunakan syntax ini Google akan menampilkan hasil pencarian keyword berupa text. Contoh [ intext: design ruby rails ] maka hasilnya adalah semua halaman yang mengandung kata words “design,” “ruby,” and “rails” yang berupa text.

    intext:keyword


  8. Syntax google search allinanchor or inanchor

    . Membatasi pencarian dan menampilkan web atau halaman yang menggunakan anchor text sesuai keyword. Sama seperti syntax URL, allinanchor lebih spesifik untuk mencari anchor text yang berupa frase.

    inanchor:keyword


  9. Syntax google search allintitle or intitle
    . Membatasi pencarian dengan menampilkan web atau blog yang menggunakan keyword sebagai title. Sama seperti syntax URL dan text, untuk lebih spesifik gunakan syntax allintitle

    intitle:keyword


  10. Syntax google search define
    . Syntax ini mungkin tidak berhubungan dengan SEO tapi cukup berguna untuk mencari referensi tentang suatu topik yang akan sobat tulis.

    define:keyword



Itulah 10 syntax google search yang bisa membantu sobat dalam optimasi mesin pencari atau SEO. Semoga bermanfaat..
Top 10 Syntax Google Search (SEO Tips) Top 10 Syntax Google Search (SEO Tips) Reviewed by Hury Canz on 7:03 PM Rating: 5
Powered by Blogger.