Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat

Mungkin masalah tentang bagaimana diet yang benar, atau bagaimana diet yang sehat adalah masalah yang sering kita temui. Saya bukan pakar diet ataupun pakar gizi, artikel dengan judul Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat ini saya tulis untuk sahabat saya yang semalem habis curhat ^_^


Bagi sebagian orang diet adalah sesuatu yang sulit, bahkan teramat sulit. Yang lebih parah lagi, ada yang melakukan diet dengan membabi buta alias tidak memperhatikan kesehatannya sendiri.

Tips diet yang baik adalah tips diet dengan memperhatikan kesehatan tubuh.










tips dan cara diet sehat
Tips dan Cara Diet Sehat



Mungkin Anda sudah sering mendengar tips diet, tetapi tips diet yang ada di sini adalah tips diet sehat. Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat ini saya ambil dari http://www.wellnessletter.com
















Tips dan Cara Diet dengan 13 Langkah



  1. Tips diet pertama adalah mengkonsumsi makanan berserat tinggi yaitu, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Makanan tersebut mempunyai karbohidrat yang "cukup", bergizi, dan relatif rendah kalori. Diet dengan makanan berserat akan menyediakan 20 sampai 30 gram serat makanan yang Anda butuhkan setiap hari, yang memperlambat penyerapan karbohidrat, jadi ada efek pengurangan pada insulin dan gula darah, dan memberikan manfaat kesehatan lainnya juga. Makanan seperti juga menyediakan vitamin penting, mineral, dan phytochemical (bahan kimia tanaman penting bagi kesehatan yang baik).

  2. Selain makanan berserat, tips diet selanjutnya adalah mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti brokoli, wortel, melon, dan buah jeruk. Antioksidan dan nutrisi lainnya dalam makanan ini dapat membantu melindungi terhadap pengembangan beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Makan lima atau lebih porsi sehari.

  3. Tips diet ketiga mengurangi konsumsi makanan manis, makanan hasil olah produksi seperti roti putih, dan cemilan. Hal ini perlu dilakukan dalam melakukan tips diet karena mengandung gula, yang merupakan zat aditif.

  4. Tips diet selanjutnya adalah dengan mengurangi makanan berlemak yang mengandung kolesterol seperti gule, rawin, dll. Hal ini penting sekali karena makanan tersebut juga memiliki efek yang merugikan kesehatan lainnya. Pilih daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit, dan produk susu tanpa lemak atau rendah kalori.

  5. Untuk mengoptimalkan tips diet diatas sebaiknya hindari makanan yang dijual di tempat-tempat umum seperti mall atau supermaket yang biasanya dalam bentuk masakan siap saji (fast food).

  6. Tips diet berikutnya mengkonsumsi ikan dan kacang-kacangan, sebagai pengganti daging yang menganduk banyak lemak.

  7. Tips diet ini akan berhasil jika Anda bisa mengatur porsi makan, terutama makanan berkalori tinggi. Porsi makan akan meingkat ketika berada di restoran dan ketika ada momen2 seperti traktiran atau perayaan.

  8. Jaga asupan kolesterol di bawah 300 miligram per hari. Kolesterol hanya ditemukan di produk hewani, seperti daging, unggas, produk susu, dan kuning telur.

  9. Tips diet berikutnya mengkonsumsi berbagai makanan yang Anda inginkan. Jangan mencoba untuk mengisi kebutuhan gizi anda dengan makan makanan yang sama setiap hari. Ada kemungkinan bahwa tidak semua nutrisi penting telah terserap ke dalam tubuh sehingga jangan hanya terpaku pada satu jeis makanan. Selain itu, ini akan membatasi eksposur Anda untuk setiap pestisida atau zat beracun yang mungkin ada dalam satu makanan tertentu.

  10. Tips diet kesepuluh adalah mengkonsumsi kalsium yang cukup. Kalsium sangat penting untuk tulang dan gigi yang kuat. Dapatkan kalsium dari makanan atau minuman yang rendah kalori, seperti susu skim dan yogurt rendah kalori. Jika Anda tidak dapat mendapatkan jumlah optimal dari makanan, konsumsi suplemen.

  11. Mengkonsumsi vitamin dan mineral dari makanan, bukan dari suplemen. Suplemen tidak bisa sepenuhnya diandalkan untuk melancarkan program diet Anda.

  12. tips diet selanjutnya pertahankan berat badan yang diinginkan. Keseimbangan energi (kalori) asupan dengan output energi. Latihan dan aktivitas fisik lainnya sangat penting.

  13. Tips diet yang terkahir adalah mengurangi alkohol. Satu gelas sehari untuk wanita, sedangkan untuk pria adalah dua gelas sehari adalah jumlah maksimal dalam program diet Anda.Tips diet ini akan sia-sia karena minuman beralkohol hanya bisa menambahkan banyak kalori untuk diet Anda tanpa memberikan nutrisi.


Semoga artikel Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat ini bermanfaat dan selamat mencoba tips diet tersebut, baca juga 5 hal yang bisa merusak program diet Anda dan tips mencari jodoh idaman.



Tags : , , , , , , ,


Baca juga : Cara Menghitung Masa Subur
Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat Tips dan Cara Diet : 13 Langkah Diet Sehat Reviewed by Hury Canz on 3:50 AM Rating: 5
Powered by Blogger.