SEO On Page ala Wordpress

Karena ga ada kerjaan akhirnya saya blogwalking deh sekalian nyari2 tambahan ilmu baru, baru beberapa searching saya menemukan artikel yang bagus tentang optimasi on page untuk blog kita, artikel tersebut saya dapat dari blog nya mas dhani.


optimasi seo on page blog ala wordpress

Memang sih lagi-lagi tentang SEO soalnya lagi keranjingan belajar seo hehehe, oke deh kembali ke topic awal, sobat tentu tau kan kalo pertengahan 2011 google mengeluarkan si panda yang disebut-sebut tidak memperdulikan lagi tentang backlink? Nah oleh karena itu, banyak mastah2 seo mengatakan bahwa on page optimazion atau SEO On Page lah yang jadi senjata utama untuk bisa nangkring dengan mulus di SERP.




Kalao berbicara masalah SEO On Page Blog, siapa sih yang menyangkal kalau wordpress sudah sangat powerfull? Belum lagi jika memakai plugin2 seperti plugin All in One Seo Pack atau SEOPressor atau Easy WP SEO? Itu adalah plugin2 yang bisa mengoptimalkan on page blog sobat terutama wordpress.



Trus apa donk korelasinya? Dari td muter2 terus yak? :D untungnya, kita bisa melakukan modifikasi pada artikel kita, walaupun manual, untuk memaksimalkan lagi SEO On Page blog kita, terutama Blogspot.














SEO On Page ala Wordpress












#1 Keyword berada di H1, H2, dan H3


Salah satu kelebihan plugin2 tersebut adalah kemampuannya untuk menyesuaikan Tag Heading pada artikel dan blog secara keseluruhan, untuk modifikasi tag heading blog silahkan sobat baca optimasi tag heading judul artikel.













#2 Description meta tag dimulai dengan keyword


All in one seo Pack atau Platinum SEO Pack untuk wordpress memiiki box isian description dan alangkah lebih baik memasukkan keyword yang ditarget ke dalam bagian itu pada awal permulaan deskripsi. So jika sobat ingin memperkuat keyword maka sobat harus membuat meta tag dinamis untuk setiap page. Disarankan untuk menggunakan variasi frasa dalam menembak keyword sehingga memudahkan visitor membaca informasi di halaman listing Google, agar tidak terjebak terkait dengan informasi yang diberikan oleh meta description artikel sobat.


Tips : Selain menarget keyword yang berperan dalam SEO, Buatlah meta descripton menarik perhatian pengunjung. Jangan menipu pengunjung dengan meta description yang berlebihan.

Ingat : Pengunjung bukan robot yang bisa dimanipulasi. Meskipun halaman artikel kita berada di nomor satu Google, jika hanya mengejar traffic. Tentunya akan berimbas pada kelangsungan branding blog sobat sendiri.







#3 Masukkan keyword di anchor text (link) dan alt (gambar)


Sudah bukan rahasia lagi kalau gambar merupakan sumber keyword density atau kepadatan kata kunci karena kita bisa membuat variasi keyword, hal ini sebelumnya sudah pernah saya tulis pada postingan berjudul tips menulis artikel seo friendly.



SEO On Page memang penting dan semoga sobat bisa membuat blog sobat lebih optimal lagi, saya juga lagi optimasi on page ini hehehe, semoga bermanfaat.
SEO On Page ala Wordpress SEO On Page ala Wordpress Reviewed by Hury Canz on 9:27 AM Rating: 5
Powered by Blogger.