Open Folder Super Hidden


Pada kesempatan kali ini saya akan sharing cara efektif untuk membuka folder super hidden.
Apa itu super hidden?
Superhidden adalah istilah untuk file atau folder yang ketika di klik kanan dan properties, opsi hidden -nya tidak bisa otak-atik alias mati. Seperti file boot.ini yang ada di Drive C-nya Windows XP.
Biasanya, file atau folder superhidden bisa dilihat dengan cara :
1. Buka Folder Options - Klik View - Klik pilihan Show Hidden Files and Folder - Buang tanda ceklis pada Hide Protected Operating System Files (Recommended)
Klik Ok Namun ternyata dengan cara tersebut masih saja belum bisa dilihat. Hal ini disebabkan karena virus telah memanipulasi Folder Options agar mematikan fungsi Hide protected operating system files (recommended).
2. Buka run - ketik regedit lalu muncul seperti ini (klik) > HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr ent Version\Explorer\Advanced\Folder\Superhidden
Yakni dengan memberi nilai 0 pada key value UncheckedValue .
[Only registered and activated users can see links]
Seharunya key value tersebut wajib bernilai 1 , agar ketika kita membuang tanda ceklis pada Hi Protected Operating System Files (Recommended) yang ada di Folder Options dapat memberikan efek.
SOLUSI
Sebagai solusinya, buka regedit dan masuk ke ruang yang saya sebut diatas. Kemudian ubah nilai UncheckedValue dari 0 menjadi 1 .Kemudian coba buka Folder Options . Dan lihat hasilnya. Jika ternyata belum memberikan efek, sebaiknya anda LogOff dulu dan LogOn ulang.
3. Gunakan tool sederhana bernama IRESET, download disini
4. Bisa juga dengan menggunakan scan smadav
5. Alternatif lain adalah dengan menggunakan command prompt (cmd): buka cmd - ketik alamat ini attrib -s -h -r *.* /s /d.


keterangan:
attrib = sebuah command untuk merubah attribut suatu file atau folder
-s = untuk menghilangkan attribut System
-h = untuk menghilangkan attribut Hidden
-r = untuk menghilangkan attribut Read-Only
*.*= untuk menampilkan seluruh folder, jika ingin menampilkan jenis file yang word saja tinggal ketik *.doc*, dan tinggal mengganti extension file nya saja untuk yang lainnya
/s = proses menyesuaikan file yang berada pada folder dan sub folder
/d = proses folder agar berjalan dengan baik

Catatan:
untuk melakukan hidden tanpa melalui Folder Options, tinggal merubah tanda (-) menjadi tanda (+)
jika Anda lakukan hal ini pada hardisk dan MMC/FD yang terdapat file Word di dalamnya Anda jangan kaget ketika melihat ada file Word dengan nama yang aneh dengan karakter seperti: ~ $ beserta nama file Word Anda, ini bukan lah virus tetapi file temporary word Anda
ketika Anda lakukan hal ini pada salah satu drive hardisk Anda jangan heran ketika ada satu folder yang tak bisa ditampilkan yaitu System Volume Information karena folder ini memang tidak bisa untuk di unhide
bisa jg lewat link: http://cid-d691209fa79cb0de.skydrive.live.com/self.aspx/.Public/unhide.zip?ccr=9759
Open Folder Super Hidden Open Folder Super Hidden Reviewed by Hury Canz on 9:11 PM Rating: 5
Powered by Blogger.