Internet Download Manager (new)



Bila Anda termasuk orang yang suka download file dari internet, baik itu file musik, game, film, maupun file-file lainnya, Anda wajib mempunyai software Internet Download Manager. Dengan menggunakan software Internet Download Manager ini Anda akan dapat mendownload file-file dari internet lebih cepat daripada menggunakan fasilitas download yang disediakan oleh browser.

Kelebihan Internet Download Manager
Internet Download Manager mempunyai banyak sekali kelebihan. Beberapa kelebihan Internet Download Manager antara lain:

Resume Download
Internet Download Manager mempunyai fasilitas resume download yaitu kita bisa meneruskan download yang terputus akibat komputer yang mati ataupun karena koneksi internet yang mengalami gangguan.
Misalnya saja ketika download baru mencapai 50% dan tiba-tiba listrik mati, kita bisa meneruskan download file tadi ketika listrik menyala dan tidak mengulang dari awal. Berbeda halnya dengan download manager bawaan browser yang mengharuskan kita mengulang dari awal.
Fasilitas resume download pada Internet Download Manager juga bisa digunakan ketika kita menghentikan proses download yang sedang berlangsung dan ingin meneruskannya lagi nanti. Misalnya saja ketika komputer sudah sangat panas dan kita ingin mematikan komputer tersebut, kita bisa menghentikan proses download untuk sementara dan meneruskan proses download setelah komputer dinyalakan kembali.

Fasilitas resume download ini sangat berguna ketika kita mendownload file-file berukuran besar. Bisa dibayangkan jika kita harus mengulang proses download dari awal ketika terjadi gangguan saat download, bisa jadi download kita tidak akan pernah selesai.

Pembatasan Bandwith
Selain resume download, Internet Download Manager juga mempunyai fasilitas yang memungkinkan kita membatasi bandwith yang digunakan oleh Internet Download Manager saat melakukan download. Pembatasan bandwith ini sangat berguna untuk jaringan komputer yang menggunakan bandwith bersama-sama.

Terintegrasi Dengan Browser
Fasilitas Internet Download Manager yang lain adalah dukungan terhadap browser. Dengan terintegrasinya Internet Download Manager ini ke dalam browser yang kita gunakan, kita tidak perlu memasukkan URL download ke dalam Internet Download Manager, karena secara otomatis ketika kita melakukan download, proses download tersebut akan dilakukan oleh Internet Download Manager.
Pembagian File per Part
Bisa membagi file download kedalam beberapa part, max 16 part, rekor terbanyak dari downloader.

Kekurangan Internet Download Manager
Memakan Bandwith
Ketika digunakan dalam jaringan komputer, maka ketika proses download dilakukan melalui Internet Download Manager, bandwith akan tersedot ke komputer yang melakukan download dan membuat komputer lain sulit untuk terkoneksi dengan internet.
Harga Mahal
Internet Download Manager merupakan software berbayar yang harus kita beli untuk dapat memakainya yaitu sekitar Rp 300.000,-. Tetapi kita bisa mencoba Internet Download Manager versi trial dengan gratis.

Internet Download Manager merupakan salah satu software download manager yang lumayan mumpuni dan user friendly.
Source : anneahira.com

free download IDM terbaru klik disini, klik disini untuk IDM collections
Internet Download Manager (new) Internet Download Manager (new) Reviewed by Hury Canz on 5:28 PM Rating: 5
Powered by Blogger.