Cara Mencari Keyword Populer dengan Tepat

Bagi sebagian blogger pemula atau newbie seperti saya ini bukan lah hal yang mudah untuk mencari keyword populer yang tepat sehingga bisa menjaring visitor dan menigkatkan traffic. Setelah blogwalking akhirnya saya menemukan banyak referensi yang bisa digunakan sebagai cara untuk mencari keyword populer dengan tepat untuk menjaring visitor.


Mencari Keyword Populer


Saya bukan ahli kunci 3 menit jadi SEO ataupun master cologne SEO sob, yang sudah terbiasa menembak keyword populer dengan tepat. Tulisan ini sengaja saya tulis supaya sewaktu-waktu jika saya ingin mencari keyword yang populer tidak perlu blogwalknig lagi, cukup membuka postingan saya sendiri tentang mencari keyword popluler yang tepat untuk mendatangkan visitor ini.















Apa sih yang dimaksud dengan keyword populer?


Setau saya sebagai newbie sih keyword populer ya berarti keyword atau kata kunci yang sering dicari oleh pengguna internet.















Apakah ada kriteria tertentu untuk mencari dan menentukan keyword populer?


Yup ada memang, dan sobat harus tau keyword populer tipe apa yang ingin sobat cari untuk kemudian dioptimasi. Keyword populer bisa dibagi menjadi 2, yaitu keyword abadi dan keyword musiman. Keyword populer abadi adalah keyword yang sering dicari oleh pengguna internet dan tidak mudah hilang begitu saja, contohnya tips membuat web, cara memilih komputer,dll. Sedangkan keyword  populer musiman adalah keyword yang hanya populer pada saat2 tertentu contoh piala dunia, gosip artis, dll















Mencari keyword dengan google AdWord


Ini adalah tools yang paling sering digunakan untuk mencari keyword, terutama untuk keyword abadi. Kelebihan dari Google AdWord adalah kemampuan tools ini untuk menunjukkan peta persaingan keyword yang sobat incar sekaligus frase keyword lain yang berhubungan. Langsung saja ke tekape.
















Mencari keyword populer dengan Google Insight


Google insight adalah tool yang disediakan oleh mbah google untuk mengetahui keyword-keyword apa saja yang sedang populer. Caranya cukup mudah kok, silahkan sobat langsung ke google insight.

















Kelebihan Google Insight untuk mencari keyword populer


Banyak fitur yang diberikan oleh google insight untuk mecari keyword populer seperti




  • Keyword populer Search Terms, disini sobat akan diberikan option kata kunci / keyword apa yang sobat cari.

  • Keyword populer Regional Location berdasarkan kata kunci / keyword. Bisa sobat gunakan untuk mencari kata kunci / keyword yang sedang populer di negara tertentu bahkan sedunia.

  • Keyword populer Time Range, disini sobat akan dipersilahkan memilih rentan waktu yang diinginkan. Misalkan keyword yang sobat cari sedang populer saat ini atau setahun sebelumnya bahkan all time.

















Mencari keyword populer dengan News Google


Tools yang satu ini bisa membantu sobat untuk mengetahui keyword populer dengan tepat selama 7 hari terkahir, ya karena memang sifatnya yang news alias berita sehingga keyword populernya pun termasuk keyword populer musiman. Langsung saja ke news google.






Keyword populer dari twitter


Nah kalau ini siapa coba yang ga kenal? ini adalah jejaring sosial terbesar ke-2 setelah facebook. Silahkan ajah langsung ke tekape untuk mengetahui trending topic






Keyword populer dari soovle


Ini adalah tools yang paling mudah digunakan, sobat tinggal masukkan keyword yang ingin ditembak dan akan keluar frase-frase yang berhubungan. Hasil yang ditampilkan juga bermacam-macam, tidak hanya dari google tapi juga dari yahoo, bing, dll. Selain itu tools ini bisa menganalisa kompetitor terkuat dalam rangka menembak keyword populer yang sobat incar. Penasaran? langsung ajah ke http://soovle.com
















Apakah setelah mencari keyword populer bisa menjaring pengunjung?


Kalau masalah berhasil atau tidak ya itu tergantung kepada sobat sendiri, percuma saja jika sudah mencari keyword populer yang tepat tapi tidak diimbangi blog atau artikel sobat dengan.



Dan yang lebih penting lagi bukan hanya SEO Friendly tapi harus Visitor Friendly. Karena blog kita bukanlah untuk google saja tetapi juga untuk pengunjung, itulah pentingnya menulis artikel yang seo dan visitor friendly dengan optimasi keyword density.



Jangan sampai usaha sobat terasa sia-sia setelah melakukan pencarian keyword populer karena tidak ada relevansi antara keyword dan isi tulisan. Semoga ulasan tentang cara mencari keyword populer dengan tepat ini bermanfaat :)
Cara Mencari Keyword Populer dengan Tepat Cara Mencari Keyword Populer dengan Tepat Reviewed by Hury Canz on 11:53 PM Rating: 5
Powered by Blogger.