10 Tips dan Cara Meningkatkan Pageview Blog

Pageview pada sebuah blog sering dijadikan indikator akan ramai atau tidaknya blog tersebut. Sebelum membahas tentang bagaimana meningkatkan pageview mungkin bagi sebagian sobat masih belum mengerti

apa itu pageview


.


tips dan cara meningkatkan pageview




Apa sih pageview itu?


Pageview adalah istilah untuk menyatakan berapa banyak halaman dalam suatu web atau blog yang dibuka atau dibaca oleh pengunjung.






















Apakah penting mengetahui pageview?


Menurut saya ya penting, percuma saja kita mendatangkan ribuan traffic tapi ternyata pengunjung blog tidak menemukan informasi seperti yang diharapkan, ujung-ujungnya akan di close tab nya dan mencari referensi lain.


Dengan meningkatkan pageview juga bisa membantu posisi artikel atau blog untuk bersaing dan bertahan di SERP
























10 tips dan cara meningkatkan pageview



  1. Update isi blog
    Tidak bisa dipungkiri, dengan rutin mengupdate isi blog kita maka semakin banyak informasi yang didapatkan oleh pengunjung, tentunya isi atau konten tersebut original dan bisa memberikan manfaat bagi pembaca.

  2. Memasang breadcrumbs navigation
    Selain ramah dengan search engine, breadcrumbs navigation bisa membuat pengunjung mengetahui lokasi artikel yang sedang dibaca dan bukan tidak mungkin label atau kategori artikel tersebut ditelusuri lebih jauh oleh pengunjung.

  3. Meningkatkan Pageview dengan random posts

    .
    Widget radom posts sangat membantu untuk meningkatkan pageview blog karena widget ini akan menampilkan postingan secara acak mulai dari yang paling lama sampai yang terbaru sehingga bisa membantu pengunjung untuk mencari artikel menarik lainnya dari blog sobat.

  4. Fitur related posts.
    Selain random posts, fitur related posts juga berperan penting untuk meningkatkan pageview blog. Fitur related posts akan memberikan artikel-artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung sehingga peluang untuk mempertahankan pengunjung dan meningkatkan pageview semakin besar.

  5. Buat judul yang menarik.
    Meningkatkan pageview juga bisa dilakukan dengan membuat judul yang menarik sehingga pengunjung merasa penasaran dengan isi artikel atau posting tersebut.

  6. Widget artikel terpopuler.
    Widget ini juga bisa digunakan untuk merangsang pembaca supaya lebih betah lagi berada di blog sobat dan meningkatkan pageview blog. Widget ini berisi daftar artikel andalan yang sudah sobat tulis.

  7. Internal linking.
    Kalau yang satu ini saya rasa sudah pada tau ya, selain berguna untuk optimasi on page, internal linking bisa memudahkan pengunjung untuk menelusuri blog sobat lebih jauh serta meningkatkan pageview.

  8. Menu navigasi.

    Menu navigasi sangat penting untuk meningkatkan pageview blog sobat

    . Buatlah menu navigasi sejelas mungkin dan semudah mungkin supaya pembaca tidak kesulitan menemukan artikel yang diinginkan.

  9. Sembunyikan widget yang tidak terlalu penting.
    Terkadang kita ingin membuat blog yang cantik dengan menambahkan berbagai macam widget. Sobat perlu mempertimbangkan lagi penggunaan widget-widget tersebut. Aturlah dengan menyembunyikan widget pada halaman tertentu supaya loading blog tidak terlalu berat.

  10. Hindari iklan yang berlebihan.
    Memasang iklan boleh-boleh saja akan tetapi janganlah terlalu berlebihan, cukup satu iklan dan letakkan di tempat yang strategis, seperti di tengah posting, sudah bisa menghasilkan keuntungan plus bisa

    meningkatkan pageview

    blog sobat.


Dengan menerapkan 10 tips dan cara meningkatkan pageview di atas bukan hal yang mustahil untuk meningkatkan pageview blog dengan cepat. Semoga bermanfaat.
10 Tips dan Cara Meningkatkan Pageview Blog 10 Tips dan Cara Meningkatkan Pageview Blog Reviewed by Hury Canz on 6:28 PM Rating: 5
Powered by Blogger.